Liga Indonesia

Dirut PT LIB Beri Penjelasan Terkait Nasib Kompetisi Liga 2

Kamis, 6 Agustus 2020 19:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yanto/Indosport.com
PT LIB menjelaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini berencana mengadakan virtual meeting dengan perwakilan klub Liga 2. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
PT LIB menjelaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini berencana mengadakan virtual meeting dengan perwakilan klub Liga 2.

INDOSPORT.COM - Selain mempersiapkan kompetisi Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga juga tengah disibukkan dengan persiapan lanjutan kompetisi Liga 2.

Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT LIB menjelaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini berencana mengadakan virtual meeting dengan perwakilan klub Liga 2.

"Minggu depan rencana virtual meeting dengan peserta Liga 2. Jadwal saat ini sedang dikomunikasikan," tandas Akhmad Hadian Lukita kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (06/08/20).

"Untuk pelaksanaan Liga 2, tetap on schedule pada pertengahan Oktober," imbuh pria asal Kota Bandung ini.

Akhmad Hadian Lukita juga menambahkan bahwa dalam rencana virtual meeting dengan klub Liga 2, PT LIB juga akan membahas soal tuan rumah. Pasalnya kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia direncanakan dengan format home tournament.

"Soal tuan rumah akan dibahas di virtual meeting tersebut dengan beberapa hal penting lainnya," ujarnya.

Ada pun saat ini diberitakan sudah ada sekitar tujuh klub yang menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Liga 2.

Ketujuh klub tersebut adalah KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra, dan Persijap Jepara.

Pekan lalu direktur operasional PT LIB Sudjarno juga sempat memberi kode bahwa nampaknya tuan rumah Liga 2 akan ditempatkan satu di Sumatera, dua di Pulau Jawa, dan satu di Kalimantan.