Liga Indonesia

Masih Libur, PSKC Cimahi Tunggu Kejelasan Liga 2 2020

Rabu, 5 Agustus 2020 05:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Tim sepak bola PSKC Cimahi masih menunggu surat resmi tentang tanggal kick off, jadwal, maupun regulasi Liga 2 2020 ‎dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Tim sepak bola PSKC Cimahi masih menunggu surat resmi tentang tanggal kick off, jadwal, maupun regulasi Liga 2 2020 ‎dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola PSKC Cimahi masih menunggu surat resmi tentang tanggal kick off, jadwal, maupun regulasi Liga 2 2020 ‎dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo, hingga saat ini seluruh klub peserta masih menunggu surat resmi mengenai rencana bergulirnya kembali kompetisi Liga 2 2020. Sehingga, timnya juga belum mengumpulkan pemain dan menggelar latihan.  

"SKep-nya (surat keputusan) cuma bulan Oktober kompetisi digelar, gak ada soal regulasi. Kalau format kompetisi, waktu rapat virtual disepakati akan dijadikan empat grup, terakhir itu belum ada kelanjutan," kata Eddy kepada INDOSPORT.

Jika jadi digelar pada Oktober 2020, Eddy berharap pihak PSSI maupun PT LIB segera menentukan tanggal kick off dan mengundang tim peserta untuk membahas lebih jauh mengenai regulasi yang akan diterapkan di Liga 2 2020.

"Iya kalau pun digelar Oktober, Oktober kapan? Skemanya gimana? Regulasi pemain gimana? Kita juga simpang siur ada klub yang mengajukan tuan rumah, apakah iya pake tuan rumah, tambahan pemain pengurangan pemain seperti apa, kita masih belum tahu," ungkapnya.

Menurut Eddy, seluruh tim peserta Liga 2 2020 sangat menantikan keputusan resmi PSSI dan PT LIB mengenai tanggal kick off, agar bisa mempersiapkan diri dengan matang.

"Iya semua klub juga berpendapat seperti itu (ingin secepatnya ada surat resmi), kalau digelar ayo kita segera rapat atau manajer meeting atau di share dulu tanggal berapa kepastiannya Oktober, surat resminya dikirim ke klub," jelas Eddy.

Saat ini, aktivitas tim PSKC masih diliburkan. Rencananya tim besutan pelatih Robby Darwis ini akan berlatih kembali pada September mendatang karena mereka masih menunggu kepastian mengenai tanggal kick off Liga 2 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%