Liga Indonesia

Tunggu Surat Resmi Soal Liga 2, PSKC Agendakan Latihan pada September

Selasa, 4 Agustus 2020 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PSKC Cimahi
Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo, saat acara launching PSKC Cimahi yang akan berlaga di Liga 2 2020. Copyright: © Dok. PSKC Cimahi
Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo, saat acara launching PSKC Cimahi yang akan berlaga di Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSKC Cimahi berencana menggelar latihan perdana pada September sebagai bentuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2020 yang rencanannya akan bergulir Oktober mendatang.  

Menurut Komisaris Utama Eddy Moelyo, sebelumnya PSKC akan menggelar latihan bulan ini (Agustus). namun hingga kini belum ada keputusan resmi mengenai tanggal kick-off maupun regulasi kompetisi Liga 2 2020. 

Sehingga, program latihan yang sudah disiapkan oleh pelatih Robby Darwis terpaksa dirombak dan baru akan dijalankan pada September mendatang.

"PSKC Cimahi mungkin sama dengan klub lain, banyak klub lain juga yang belum menggelar persiapan. Sebab, dari PT LIB dan PSSI juga belum ada pergerakan apapun jadi kita mau bagaimana," ucap Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (4/8/20). 

"Terpaksa saya undurkan melihat di Agustus ini jadi September, jadi persiapan kemungkinan sebulan saja, mumpung tak ada degradasi juga," kata Eddy menambahkan. 

Eddy merasa khawatir, terjadi hal yang tidak diinginkan jika tetap memaksakan timnya berlatih Agustus. Selain belum ada kepastian soal tanggal kick-off dan regulasi, juga saat ini penyebaran virus corona masih berlangsung.

"Kalau sekarang di awal menyangkut biaya, sebetulnya bukan soal itu juga, yang paling utama belum ada instruksi apapun dari PSSI atau PT LIB sebagai operator," jelasnya. 

Sementara itu, selama aktivitas latihan tim diliburkan, pemain PSKC Cimahi tetap menjalankan program latihan mandiri di kediaman masing-masing. Sehingga, saat tim berlatih kondisi fisik mereka tak terlalu turun.