Liga Indonesia

Lanjutkan Kompetisi, PT LIB Akui Kerja Keras Rayu Klub Liga 1

Sabtu, 1 Agustus 2020 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
PT LIB mengakui harus melalui usaha yang cukup keras untuk melanjutkan roda kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
PT LIB mengakui harus melalui usaha yang cukup keras untuk melanjutkan roda kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajer operasioan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengakui harus melalui usaha yang cukup keras untuk melanjutkan roda kompetisi. Terlebih untuk meyakinkan klub-klub peserta Liga 1 2020.

Bukan tanpa alasan, Sudjarno menilai meyakinkan klub mau melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini memang tidak mudah. Terbukti masih ada beberapa klub yang menolak kompetisi Liga 1 dilanjutkan.

"PT LIB bekerja keras mempersiapkan kompetisi, termasuk ke Yogyakarta kemarin. Hal itu sudah menjadi bagian yang harus kami persiapkan. Dengan infrormasi (persiapan di Yogyakarta) tersebut, itulah cara kami untuk bisa meyakinkan klub-klub soal lanjutan Liga 1,” ujar Sudjarno.

Selain permasalahan venue, ada permasalahan lain yang dihadapi oleh LIB. Yakni permasalahan kesehatan yang menjadi pertayaan lain klub Liga 1.

“Setelah ada surat keputusan dari PSSI, seharusnya sudah menjadi kewajiban dari klub untuk mempersiapkan diri. Protokol kesehatan itu nanti termasuk jadi bahan pembicaraan untuk klub yang belum setuju. Hal itu bakal kami diskusikan untuk meyakinkan mereka,” pungkas Sudjarno.