Bola Internasional

Demi Saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam Bersiap Jalani Pemusatan Latihan

Jumat, 21 Agustus 2020 19:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Demi saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam mulai bergerak untuk melakukan pemusatan latihan. Copyright: © PSSI
Demi saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam mulai bergerak untuk melakukan pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Tidak ingin kalah dari Timnas Indonesia U-19, Vietnam mulai bergerak untuk melakukan pemusatan latihan di bawah komando Philippe Omar Troussier.

Dilansir dari Zingnews.vn, Timnas Vietnam U-19 telah selesai menjalani tes virus corona pada Kamis (20/8/2020) lalu dengan diikuti oleh 36 pemain.

Kini Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tengah menunggu hasil tes tersebut untuk kemudian mengagendakan jadwal pemusatan latihan.

Di bawah asuhan Philippe Omar Troussier, VFF memberikan target berat kepada Timnas Vietnam U-19 untuk bisa menembus empat besar turnamen Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Hal tersebut supaya Vietnam bisa menemani Timnas Indonesia U-19 yang sudah lebih dulu memperoleh tiket ke Piala Dunia U-20 2021 karena menjadi tuan rumah.

Garuda Muda sendiri sudah bergerak cepat dengan melakukan pemusatan latihan yang digelar sejak Jumat (7/8/2020) lalu. Bahkan ketatnya persaingan membuat Shin Tae-yong harus mencoret 11 pemain.

Pasca pencoretan tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengundang dua nama baru yakni Jack Brown dan Syukran Arabia Samual. 

Namun kini PSSI dan Timnas Indonesia U-19 malah diterpa isu tidak sedap karena adanya rencana untuk melakukan naturalisasi terhadap lima pemain asal Brasil.