Liga Indonesia

Menarik, Winger Persebaya dan Timnas U-19 Punya Hobi Jauh dari Sepak Bola

Jumat, 21 Agustus 2020 17:13 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim, stadion gelora Bangkalan, Senin (10/02/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim, stadion gelora Bangkalan, Senin (10/02/20).

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Bonekmania pasti sudah sepakat jika bintang muda Bajul Ijo M Supriadi memiliki bakat yang luar biasa dalam bidang sepak bola. Kemampuannya itu sudah tidak perlu diragukan lagi, dengan pencapaian berhasil menembus Timnas U-16 dan bersama U-19 saat ini.

Tapi siapa sangka, di luar kegiatannya bermain sepak bola, ternyata Supriadi juga senang dengan beberapa kegiatan yang lain. Dia diketahui suka dan jago dalam bidang seni menggambar.

“Sejak kecil dia suka menggambar dan melukis. Pernah juga juara dua tingkat kota,” Cerita orangtua dari Supriadi, Ibu Kalsum pada Jumat (21/08/20). 

Bahkan hobi menggambar Supriadi ini pernah dipuji oleh psikolog dari Timnas Indonesia.

“Psikolog Timnas sampai memuji gambar yang dibuat Supri dan akhirnya diminta untuk menghibur teman-temannya dengan gambar yang dia buat,” sambung Kalsum. 

Namun kegiatan ini tidak dijadikan hal utama bagi Supriadi. Menggambar, baginya hanya sebatas hobi. Sebab bagi Supriadi sepak bola merupakan cita-citanya sejak dirinya masih kecil. Dan pada akhirnya perjuangannya pun membuahkan hasil.

Supriadi berhasil bergabung dengan Persebaya Surabaya, dirinya bahkan menjadi pemain termuda yang masuk ke dalam Tim Senior. Meskipun muda, mentalnya sebagai pemain sepak bola tak perlu diragukan lagi.

Puncaknya pada turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 yang lalu, Ia berhasil menyumbangkan satu gol untuk Persebaya. Gol tersebut dia buat pada saat melawan Persik Kediri pada Senin (10/02/20) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur.