Liga Indonesia

Ikut TC Virtual Timnas U-19, Supriadi Kenang Pengalaman di Inggris

Selasa, 16 Juni 2020 11:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Mochammad Supriadi. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Mochammad Supriadi. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penggawa muda Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani TC virtual Timnas Indonesia U-19.

Supriadi merupakan salah satu pemain muda andalan yang diproyeksikan untuk membela Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pengalamannya di panggung internasional juga sudah tak diragukan lagi. Setelah membawa Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu, ia juga dipanggil ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select.

Menjajal sejumlah tim sepak bola Eropa, bukanlah sebuah kesulitan bagi Supriadi. Pemain 18 tahun itu bahkan menjadi top skorer Garuda Select dengan torehan 9 gol, hingga membuatnya kian percaya diri.

"Bertanding melawan tim muda Eropa merupakan pengalaman yang sangat berharga, karena tak semua pemain mendapatkan kesempatan seperti itu," kenang Supriadi.

Meski kini mendapatkan menu latihan yang berbeda bersama pelatih Shin Tae-yong, namun wonderkid Persebaya itu juga tetap menekuni ilmu dari pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

"Cara melatih yang saya dapatkan selama di Inggris juga merupakan pengalaman baru. Banyak sekali ilmu yang saya dapat di Garuda Select, dan itu sangat berguna dalam menunjang karier saya," tambahnya.

Namun saat ini, Supriadi mengaku ingin fokus mengikuti TC virtual Timnas U-19, sebab kompetisi Piala Asia U-19 2020 sudah di depan mata. Kompetisi akbar itu akan digelar di Uzbekistan pada Oktober nanti.