Liga Indonesia

Jika Sinjo Leninduan Dinaturalisasi, Posisi Supriadi di Timnas U-19 Terancam?

Jumat, 3 April 2020 06:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Posisi Mochammad Supriadi di Timnas Indonesia U-19 kemungkinan bisa terancam apabila PSSI melakukan proses naturalisasi pemain berdarah Maluku di Belanda, Sinjo Leninduan. Copyright: © INDOSPORT
Posisi Mochammad Supriadi di Timnas Indonesia U-19 kemungkinan bisa terancam apabila PSSI melakukan proses naturalisasi pemain berdarah Maluku di Belanda, Sinjo Leninduan.

INDOSPORT.COM – Posisi Mochammad Supriadi di Timnas Indonesia U-19 kemungkinan bisa terancam apabila PSSI melakukan proses naturalisasi pemain berdarah Maluku di Belanda, Sinjo Leninduan.

Sinjo Leninduan sendiri diketahui sebagai sosok pemain yang berkarier di Eropa bersama klub Liga Belanda, NEC Nijmegen. Ia telah memainkan beberapa laga bersama tim muda Nijmegen.

Menurut laporan situs Transfermark, Sinjo Leninduan telah memainkan empat pertandingan bersama Nijmegen U-17 pada ajang Liga Belanda atau Eredivisie U-17 musim ini.

Masih dari sumber yang sama, pemain berusia 16 tahun tersebut berhasil menyumbangkan satu assist di pertandingan melawan PSV Eindhoven U-17.

Saat itu, tim muda Nijmegen berhasil menahan imbang tim raksasa Liga Belanda, PSV U-17 dengan skor 1-1. Sinjo Leninduan pun berperan penting dalam meraih satu poin ini.

Bagaimana tidak, Nijmegen U-17 harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu ketika laga baru memasuki menit ke-4. Namun sebelum laga berakhir, Sinjo Leninduan mampu berkontibusi dalam gol penyama kedudukan.

Transfermarkt pun menjelaskan bahwa Sinjo Leninduan merupakan seorang gelandang. Namun dirinya juga bisa memainkan peran sebagai pemain sayap kiri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Supriadi berusaha menghindar dari pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Supriadi berusaha menghindar dari pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19).

Artinya, jika Sinjo Leninduan mendapatkan kesempatan melakukan proses naturalisasi, maka posisinya akan sama dengan bintang muda Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi.

Seperti yang diketahui, Supriadi telah menjadi andalan di lini serang Timnas Indonesia usia muda. Berkat agresivitasnya, tak jarang bagi Supriadi untuk membantu produktivitas Garuda Muda.

Selama menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia level junior pada ajang Piala AFF U-16 2018 lalu, Supriadi mampu mengumpulkan dua gol.

Itu terjadi ketika Timnas Indonesia U-16 membantai habis Filipina U-16 (8-0) dan menumbangkan Myanmar (2-1) di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018.

Namun posisi Supriadi di Timnas Indonesia U-19 untuk mengarungi kompetisi Piala Dunia U-20 2021 bakal terancam, karena kehadiran Sinjo Leninduan .

Apalagi, pelatih Shin Tae-yong sempat tidak memasukkan nama Supriadi di dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-19 pada Februari lalu, akibat cedera.

Masalah cedera ini tentunya bisa berdampak buruk bagi Supriadi. Apabila tak bisa tampil impresif seperti awal-awal, maka posisinya bisa di Timnas Indonesia U-19 oleh Sinjo Leninduan (jika dinaturalisasi).

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%