Liga Indonesia

Ada Bintang Persib, 3 Pemain Asing Liga 1 Alumni Klub Sinjo Leninduan

Rabu, 1 April 2020 21:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@Liga1Match
Berikut ini ada 3 legiun asing Liga 1 merupakan alumni klub yang menaungi pemain Belanda keturunan Indonesia Sinjo Leninduan NEC Nijmegen. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Berikut ini ada 3 legiun asing Liga 1 merupakan alumni klub yang menaungi pemain Belanda keturunan Indonesia Sinjo Leninduan NEC Nijmegen.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 legiun asing Liga 1 merupakan alumni klub yang menaungi pemain Belanda keturunan Indonesia Sinjo Leninduan NEC Nijmegen.

Sinjo Leninduan merupakan salah satu wonderkid yang cukup menggembirakan publik Tanah Air. Pasalnya Sinjo mempunyai garis darah Maluku.

Hal tersebut sempat terpapar jelas lewat sebuah tayangan video di akun channel YouTube Macian Zero Art, 18 Mei 2019 lalu.

Catatan lain juga menuliskan kalau Sinjo punya darah Indonesia ialah dari laman Transfemarkt. Situs tersebut menulis dua bendera, Belanda dan Indonesia.

Sinjo memulai karier di akademi Achilies Youth. Kemudian bakatnya membuat klub asal Belanda NEC Nijmegen turut tertarik dan berhasil mendaratkannya.

© Grafis:Frmn/Indosport.com
Sinjo Leninduan. Copyright: Grafis:Frmn/Indosport.comPemain Belanda keturunan Indonesia (Maluku) Sinjo Leninduan yang bermain untuk NEC Nijmegen U-17.

Sinjo saat ini bermain di NEC Nijmegen U-17 pada musim 2019-20. Total sudah empat laga dan mengemas satu gol yang dibuat Sinjo sejauh ini.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama akan kiprah Sinjo sejauh ini, dimana telah gabung ke NEC Nijmegen.

Pasalnya ada deretan pemain asing Liga 1 yang ternyata alumni klub yang dibela Sinjo sekarang. Siapa saja saja mereka?

1. Nick van der Velden

© Rudi Merta/INDOSPORT
Nick van der Velden saat mengontrol bola. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTMantan pemain Bali United Nick van der Velden saat mengontrol bola.

Mantan pemain Bali United di Liga 1 2017-18 lalu Nick van der Velden diketahui merupakan salah satu alumni dari NEC Nijmegen.

Pemain asal Belanda itu pernah membela NEC Nijmegen selama dua musim (2011-13). Velden sukses membuat 17 gol dari 50 penampilan di seluruh kompetisi.

Kini Velden telah pensiun dari dunia sepak bola. Namun pria berusia 38 tahun itu dipercaya untuk menjadi asisten manajer di AZ Alkmaar U-17.

2. Melvin Platje

© baliutd.com
Para pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan). Copyright: baliutd.comPara pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan).

Berikutnya ada pemain kelahiran Belanda dalam diri Melvin Platje. Striker berusia 31 tahun itu kini tengah membela Bali United (sejak 2018).

Diketahui kalau Platje ternyata alumni dari klub yang dibela Sinjo, yakni NEC Nijmegen. Hal itu terjadi pada musim 2011-13 silam.

Bersama NEC Nijmegen, Platje sukses membuat 15 gol dari 63 laga di seluruh kompetisi. Platje juga baru saja mengantarkan Bali United juara Liga 1 2019.

3. Geoffrey Castillion

© Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: Media Officer PersibPemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

Terakhir ada bintang anyar Persib Bandung asal Belanda Geoffrey Castillion yang juga diketahui merupakan alumni dari klub NEC Nijmegen.

Tepatnya pada 2014 silam, dimana Castillion dipinjamkan Ajax Amsterdam ke NEC Nijmegen untuk membuktikan diri sebagai striker tajam.

Pada musim tersebut, Castillion hanya membuat dua gol dari tujuh pertandingan saja. Kini kala membela Persib, Castillion telah membuat dua gol dari tiga laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%