Liga Indonesia

Ada Supriadi, Ini 4 Pemain U-19 Liga 1 dengan Nilai Transfer Termahal

Rabu, 20 Mei 2020 20:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persebaya.id
Di bawah ini ada 4 pemain U-19 (dibawah usia 19 tahun) pada ajang sepak bola tertinggi Indonesia Liga 1 2020 dengan nilai transfer termahal. Copyright: © persebaya.id
Di bawah ini ada 4 pemain U-19 (dibawah usia 19 tahun) pada ajang sepak bola tertinggi Indonesia Liga 1 2020 dengan nilai transfer termahal.

INDOSPORT.COM - Di bawah ini ada 4 pemain U-19 (dibawah usia 19 tahun) pada ajang sepak bola tertinggi Indonesia Liga 1 2020 dengan nilai transfer termahal.

Pentas Liga 1 tiap musimnya selalu menghadirkan sesuatu yang menarik serta unik dan kerap kali diingat oleh para penggila sepak bola nasional.

Mulai dari drama gol, insiden memilukan, wasit tak tegas, sampai kejadian ajaib kerap mewarnai dunia sepak bola Indonesia tiap tahunnya.

Meski begitu, pentas sepak bola nasional tertinggi sampai terendah selalu menghadirkan sesuatu yang menarik untuk diingat dalam benak.

Tak hanya itu, para peserta juga selalu menghadirkan inovasi luar biasa seperti halnya memberikan hak promosi terhadap pemain muda U-19 ke tim utama.

Beberapa diantaranya bahkan telah dipercaya menjadi pilar utama dari sang pelatih. Sehingga di usia belia, tepatnya U-19, sudah menjadi tulang punggung tim utama.

Tetapi ada juga yang masih harus bersabar dalam mendapat kepercayaan pelatih untuk tampil penuh di atas lapangan. Namun kemampuan mereka masih terus dipoles.

Seperti halnya Persipura Jayapura yang terus menghadirkan pemain-pemain muda U-19 berkualitas tiap musimnya dan sudah menjadi pilihan utama di Liga 1.

Berikut ini deretan pemain U-19 di Liga 1 2020 yang memiliki nilai transfer termahal berdasarkan data Transfermarkt. Siapa saja kira-kira?

1. Muhammad Hambali Tholib

© persebaya.id
Rekrutan anyar Persebaya Surabaya Muhammad Hambali Tholib. Copyright: persebaya.idRekrutan anyar Persebaya Surabaya Muhammad Hambali Tholib.

Winger kanan milik Persebaya Surabaya Muhammad Hambali Tholib menjadi salah satu pemain U-19 di Liga 1 2020 yang memiliki nilai transfer termahal dikelasnya.

Hambali Tholib diketahui memiliki nilai transfer hingga Rp1,1 miliar (75 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Jumlah tersebut masih bisa berubah ke depannya.

2. Muhammad Supriadi

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim, stadion gelora Bangkalan, Senin (10/02/2020). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim, stadion gelora Bangkalan, Senin (10/02/2020).

Berikutnya ada winger kanan produk asli akademi Persebaya Surabaya Muhammad Supriadi yang juga merupakan pemain U-19 di Liga 1 2020 dengan market value cukup tinggi.

Pemain berusia 19 tahun itu saat ini mempunyai nilai transfer hingga Rp1,1 miliar (75 ribu Euro) per 27 Desember 2019 dan menjadi yang termahal dikelasnya.

3. Rafi Syarahil

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib.

Kemudian ada gelandang bertahan kepunyaan Barito Putera Rafi Syarahil. Pemain U-19 Liga 1 2020 ini juga mempunyai nilai transfer sangat mahal.

Pemain berusia 19 tahun ini mempunyai nilai transfer hingga Rp1,9 miliar (125 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Jumlah tersebut bisa saja bertambah ke depannya.

4. Gunansar Mandowen

© Media Officer Persipura
Gelandang Muda Persipura, Gunansar Mandowen Copyright: Media Officer PersipuraGelandang Muda Persipura, Gunansar Mandowen

Terakhir ada winger kanan milik Persipura Jayapura Gunansar Mendowen, salah satu pemain U-19 Liga 1 2020 yang juga memiliki nilai transfer mahal.

Mandowen tercatat memiliki nilai transfer hingga Rp2,7 miliar (175 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Mandowen juga bisa bermain di winger kiri dan gelandang serang.