Liga Indonesia

Minta PSSI Urus Izin, Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Ikut TC di Kroasia

Jumat, 21 Agustus 2020 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Elkan Baggott (tengah) saat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © Naufal/PSSI
Elkan Baggott (tengah) saat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melanjutkan pemusatan latihan ke luar negeri. Skuat Garuda Muda bersiap bertolak ke Kroasia akhir Agustus nanti.

Hal ini pun sudah dipastikan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebanyak 30 pemain akan diboyong pelatih asal Korea Selatan itu dalanm pemusatan latihan tersebut.

"Mungkin kita berangkat antara 27-30 Agustus, tujuannya mungkin ke Kroasia kita akan berangkat," buka Shin Tae-yong.

"Pemain yang kita bawa sekitar 30 pemain. Kita akan lama di sana karena lanjut ke Uzbekistan dan baru kembali ke Indonesia pasca Piala AFC," tambah Shin Tae-yong.

Dari jumlah pemain yang berangkat, Shin Tae-yong berharap satu pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott kembali turut serta. Dia pun sudah meminta kepada PSSI untuk mengurus surat izin terhadap Ipswich Town klub Elkan Baggot bermain.

"Saya berharap Elkan bisa ikut. Saya sudah minta tolong kepada pihak PSSI untuk membuat surat kepada klub Elkan agar Elkan bisa ikut pemusatan latihan ke Kroasia," tegas Shin.

Memang Elkan sebelumnya sudah bergabung bersama dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Elkan Baggott sendiri saat ini telah kembali ke Inggris. Pemain blasteran Inggris-Indonesia itu sempat menjalani TC di Jakarta bersama Timnas Indonesia U-19 yang rangkaian kegiatannya dimulai sejak 23 Juli 2020.

Namun, karena Ipswich Town mengizinkan Elkan memperkuat Timnas hanya sampai 8 Agustus 2020, sesuai perjanjian dengan PSSI, bek berusia 17 tahun itu harus kembali ke klubnya.