Bola Internasional

Shin Tae-yong Sebut Elkan Baggott Masih Ada Kekurangan, Apa Itu?

Kamis, 13 Agustus 2020 22:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku kalau Elkan Baggott masih ada kekurangan. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku kalau Elkan Baggott masih ada kekurangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, buka suara setelah melihat langsung penampilan Elkan Baggott dalam pemusatan latihan.

Shin Tae-yong pertama kali tersanjung dengan Elkan Baggott karena memiliki postur tubuh hampir 2 meter. Dengan begitu, dipercaya Elkan mampu menjaga barisan belakang Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Korea Selatan itu pertama kali melihat penampilan Ekan Baggott dari cuplikan video ketika bermain di klub Inggris, Ipswich Town.

Namun setelah melihat langsung saat latihan, Shin Tae-yong mengaku kalau Elkan Baggott perlu meningkatkan kemampuan. Belum disebutkan apa kekurangan yang harus diperbaiki oleh pemain blasteran Indonesia dan Inggris tersebut.

"Pertama saya mencari referensi dan video saat dia bermain," kata Shin Tae-yong dilansir dari YouTube resmi PSSI.

"Postur tubuhnya sangat bagus sekali. Jika Elkan Baggott meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menajdi bantuan besar bagi sepak bola Indonesia," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Elkan Baggott sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sejak 7 Agustus 2020 lalu. Ia pun berhasil lolos ke tahap selanjutnya setelah tidak ada namanya di daftar 11 pemain yang dicoret.

Tetapi Elkan Baggott terancam tidak bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri lantaran harus kembali ke klub asalnya, Ipswich Town.