Liga Indonesia

Joseph Simatupang Akui Dekat dengan Elkan Baggott

Jumat, 14 Agustus 2020 11:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Doc. Joseph Ferguson Simatupang
Dua pesepakbola muda di Liga Inggris, Joseph Simatupang dan Elkan Baggott sama-sama berharap bisa membela Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Doc. Joseph Ferguson Simatupang
Dua pesepakbola muda di Liga Inggris, Joseph Simatupang dan Elkan Baggott sama-sama berharap bisa membela Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Dua pesepakbola muda di Liga Inggris, Joseph Simatupang dan Elkan Baggott sama-sama berharap bisa membela Timnas Indonesia U-19.

Pasalnya, selain akan bermain di Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang, dengan status sebagai tuan rumah.

Namun, hingga kini baru Elkan Baggott yang mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Ia kini sedang mengikuti TC di Jakarta.

Sementara Joseph Simatupang, pemain 17 tahun yang membela Blackburn Rovers U-18, sebelumnya sempat cedera tulang punggung dan belum kembali ke performa terbaiknya.

Meski demikian, pemilik nama lengkap Joseph Ferguson Simatupang itu tetap memberikan doa terbaik untuk rekannya, Elkan Baggott di Timnas U-19.

"Ya, kami (saya dan Elkan) sudah pernah ngobrol sebelumnya.  Saya harap dia dan Timnas bisa memberikan yang terbaik," ucap Joseph Simatupang kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Di sisi lain, Joseph Ferguson Simatupang juga mengaku telah berkomunikasi dengan striker Indonesia yang kini berada di Inggris, Bagus Kahfi, dan berjanji untuk saling bertemu paska pandemi virus corona.

Saat ini Joseph Simatupang dan Bagus Kahfi sama-sama dalam masa pemulihan cedera, sehingga diragukan untuk tampil membela Timnas Indonesia U-19. Sementara Elkan Baggott siap tampil dengan kondisi prima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%