3 Rekan Terbaik Michael Jordan di NBA Sepanjang Masa: Ada Pelatih Warriors

Minggu, 9 Agustus 2020 19:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FocusOnSport/GettyImages
Sepanjang kariernya sebagai pebasket NBA, Michael Jordan memiliki banyak rekan-rekan satu tim yang tak kalah hebat. Copyright: © FocusOnSport/GettyImages
Sepanjang kariernya sebagai pebasket NBA, Michael Jordan memiliki banyak rekan-rekan satu tim yang tak kalah hebat.

INDOSPORT.COM - Sepanjang kariernya sebagai pebasket NBA, Michael Jordan memiliki banyak rekan-rekan satu tim yang tak kalah hebat.

Siapa yang tidak kenal sosok Michael Jordan? Orang-orang yang kurang mengikuti olahraga basket saja pasti pernah mendengar pebasket yang identik dengan nomor 23 ini.

Michael Jordan sendiri adalah salah satu legenda NBA yang sudah memiliki sejumlah prestasi mentereng. Masa terbaiknya sendiri terjadi ketika ia memperkuat Chicago Bulls.

Bermain untuk Bulls dari 1984 sampai 1998, Michael Jordan menjadi salah satu tokoh penting di balik 6 gelar juara klub yang bermarkas di United Center tersebut.

Tak hanya di level klub, saat membawa panji negaranya, Amerika Serikat, performa Michael Jordan tak kalah mengerikan. Tercatat ia sudah dua kali mempersembahkan dua medali emas olimpiade bagi negaranya.

Namun, sebagai olahraga yang membutuhkan kerja sama tim, prestasi-prestasi Michael Jordan bersama Bulls dan Amerika itu mungkin tidak akan terjadi bila rekan-rekannya tak kalah hebat.

Nah, berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkum 3 rekan Michael Jordan yang tak kalah hebat di ajang NBA, seperti dikutip dari NBC Sports:

1. Steve Kerr

Sebelum dikenal sebagai pelatih yang sukes membawa Golden State Warriors ke era kejayaanya, Steve Kerr sudah lebih dulu merasaka sukses sebagai seorang pemain.

Bergabung dengan Chicago Bulls sejak 1993, Kerr nyatanya baru merasakan menjadi rekan Michael Jordan ketika musim 1994, setelah sebelumnya Jordan memutuskan kembali dari masa pensiun.

Selama berada di Bulls, Kerr dikenal sebagai pemain dengan tingkat akurasi tembakan yang tinggi. Ia bahkan tercatat pernah menyentuh persentase 47,9 persen keberhasilan tembakan tiga angka. Kerr pun pernah merasakan 4 kali juara bersama Bulls dan Jordan.

2. Dennis Rodman

Pebasket yang terkenal dengan aksi-aksi kontroversialnya ini memang hanya mengalami tiga musim menjadi rekan satu tim Michael Jordan di Chicago Bulls. Meski singkat, nyatanya performa Dennis Rodman dan Jordan saat itu tidak bisa diremehkan.

Di NBA musim 1995 sampai 1998, Dennis Rodman mampu menjadi sosok andalan Bulls dalam urusan pertahanan dan rebound. Playoff NBA 1995-96 sendiri menjadi masa terbaiknya dengan mencetak 7,5 poin dan 13,7 rebounds per laga.

Catatan itu sendiri membuat Bulls bisa mengatasi permainan-permainan bintang lain semisal Patrick Ewing, Alonzo Mourning, Shaquille O'Neal, dan Shawn Kemp. Bersama Jordan di Bulls sendiri, Dennis Rodman mampu menorehkan tiga cincin juara NBA.

3. Scottie Pippen

Seandainya Chicago Bulls tidak merekrut Scottie Pippen pada 1987 silam, bisa jadi dunia saat ini tidak akan mengenal kisah mentereng Michael Jordan di NBA. Pasalnya, Pippen adalah sosok yang berperan penting dalam kesuksesan Jordan.

Sebagai seorang pemain, Pippen merupakan sosok yang cerdan dan dominan. Di tahun 1996 saja ia mampu masuk daftar 50 pemain terbaik NBA dalam sejarah, dan saat itu statusnya masih aktif sebagai pemain.

Dari total 6 gelar juara NBA yang ia raih bersama Jordan dan Bulls, musim 1991 bisa dikatakan sebagai masa terbaik Pippen. Bayangkan saja, di partai final ia mampu mencetak rata-rata 20 poin, 9,4 rebounds, dan 6,6 assists per pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%