Bola Internasional

Piala Asia U-19 2020 Terancam Ditunda, TC Timnas Indonesia U-19 Sia-sia?

Rabu, 19 Agustus 2020 23:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© PSSI
Turnamen Bergengsi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan Terancam Ditunda, TC Timnas Indonesia U-19 Sia-sia? Copyright: © PSSI
Turnamen Bergengsi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan Terancam Ditunda, TC Timnas Indonesia U-19 Sia-sia?

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus menjalani training camp (TC) yang digelar sejak Jumat (7/8) lalu demi menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Namun konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sepertinya akan menunda Piala Asia U-19 2020 di Tashkent, Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober mendatang.

Dilansir dari harian metro, Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Windsor Paul, masih terus memantau perkembangan virus corona yang melanda tuan rumah dan seluruh negara peserta.

"Ini adalah pertemuan rutin untuk menyampaikan informasi terbaru kepada anggota panitia kompetisi tentang apa yang terjadi saat ini dan mendapatkan pandangan tentang turnamen yang diselenggarakan setelah dunia dilanda pandemi Civod-19," kata Windsor Paul.

"Saat ini belum ada hasil, tapi kami selalu pantau keadaan terkini karena kasus Covid-19 berbeda setiap hari di setiap negara termasuk negara tuan rumah," ucapnya menambahkan.

Datuk Windsor Paul secepatnya akan memberikan kepastian apakah turnamen Piala Asia U-19 2020 tetap berjalan sesuai rencana atau harus ditunda. AFC nantinya memberikan pengumuman resmi paling lambat awal September 2020.

"Keputusan paling awal bisa dilakukan pada akhir bulan ini karena menyangkut banyak hal. Tentu keputusan terbaik akan diambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong terus menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta.

Pekan lalu Shin Tae-yong telah mencoret 11 pemain dan mengundang dua nama baru yaitu  Jack Brown dan Syukran Arabia Samual.

Bila Piala Asia U-19 ditunda, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 tentu tidak akan sia-sia karena ini menjadi kesempatan memperkuat tim demi berprestasi di Piala Dunia U-20 2021. Sebagai informasi, masih ada turnamen Piala Dunia U-20 2021 yang akan diikuti oleh skuat asuhan Shin Tae-yong.

Dalam waktu dekat ini, pasukan Shin Tae-yong juga mengagendakan pemusatan latihan di luar negeri. PSSI bakal memberikan keterangan resmi mengenai negara mana yang akan dituju oleh Timnas Indonesia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%