Liga Indonesia

Ikut TC di Timnas U-19, Jack Brown Diperebutkan Beberapa Klub Eropa

Rabu, 19 Agustus 2020 17:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Jack Brown tengah ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Oleh karenanya, sang ibu lantas membeberkan status terkini dari Jack, jika ia diincar beberapa klub Eropa.

Ibu Jack, Indah Brown mengatakan, pemain 18 tahun itu telah lulus sekolah dan saat ini klubnya, Lincoln City memulangkan semua pemain di luar Inggris. Jika tak mendapat kontrak profesional dari timnya, Jack akan pindah ke klub baru dan beberapa klub sudah menghubunginya.

"Iya, pada dipulangin yang rumahnya di luar Inggris. Dan dia sudah lulus sekolahnya," buka Indah kepada INDOSPORT.

"Ada beberapa klub Inggris, Irlandia, Spanyol dan Serbia yang menghubungi," imbuhnya.

Akan tetapi, Jack Brown dilaporkan belum memikirkan dan mengambil tawaran tersebut. Ia masih fokus di pemusatan latihan agar lolos seleksi, lantaran sejak lama bercita-cita membela Timnas Indonesia.

"Belum (ambil keputusan). Saat ini Jack hanya ingin main buat Timnas dulu," tutur Indah Brown.

Jack Brown bergabung dan ikut latihan Timnas U-19, pasca pelatih Shin Tae-yong mencoret 11 pemain Timnas U-19. Pemain 18 tahun itu, bahkan rela kembali ke Indonesia, padahal sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab dan bersiap ke Inggris untuk gabung klubnya, Lincoln City U-18.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang. Skuat Merah Putih tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.