Liga Indonesia

Panggil Jack Brown ke Timnas U-19, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Kamis, 13 Agustus 2020 18:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali memanggil Jack Brown ikut pemusatan latihan di Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali memanggil Jack Brown ikut pemusatan latihan di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali memanggil Jack Brown ikut pemusatan latihan di Jakarta. Ini merupakan kesempatan kedua bagi pemain 18 tahun itu dan Shin Tae-yong ingin melihat lebih jauh kemampuannya.

Sebelumnya, Jack Brown sempat dipanggil seleksi Januari lalu. Namun, pemain Lincoln City U-18 itu gagal lolos ke tahapan selanjutnya dan ikut pemusatan latihan di Thailand.

Karena masih penasaran, Shin Tae-yong pun kembali memberikan kesempatan pada latihan kali ini. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap pemuda blasteran Indonesia-Inggris itu bisa beradaptasi dan menunjukkan kemampuan terbaik.

"Memang kami sudah pernah lihat dia di Cikarang. Namun saat itu Jack tidak banyak waktu adaptasi di Indonesia," buka Shin Tae-yong.

"Sebelum TC ke luar negeri, saya ingin lihat dia, meski dia datang dengan kondisi kami sudah melaksanakan latihan. Saya memang minta dia datang, jadi biar saya lihat," imbuhnya.

Jack Brown bergabung dan ikut latihan mulai hari ini, pasca Shin Tae-yong mencoret 11 pemain Timnas U-19. Pemain 18 tahun itu, bahkan rela kembali ke Indonesia, padahal sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab dan bersiap ke Inggris untuk gabung klubnya, Lincoln City U-18.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang. Skuat Merah Putih tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.