Liga Indonesia

Diboyong Shin Tae-yong ke Kroasia, Bomber PSS Sleman Langsung Telepon Orang Tua

Rabu, 26 Agustus 2020 15:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSSI merilis 30 nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang diboyong Shin Tae-yong ke Kroasia. Salah satunya bomber jangkung PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah beberapa bulan selalu mengikuti pemusatan latihan (TC) baik secara virtual maupun langsung di Jakarta. Setelah namanya dibawa sang pelatih, Saddam langsung menghubungi kedua orang tuanya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah untuk meminta doa restu.

"Iya mas langsung telepon orang tua. Sekalian minta doa restu sebelum berangkat. Mohon doanya juga mas,", kata Saddam saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (25/08/20).

Nantinya di Kroasia, Timnas U-19 akan menjalani mini turnamen yang diikuti empat negara. Selain Indonesia, ada Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

Kebersamaan Saddam bersama Timnas U-19 bakal cukup panjang. Sebab, Shin Tae-yong memutuskan tim langsng terbang ke Uzbekistan untuk ajang Piala Asia U-19 2020 setelah dari Kroasia dan tak lebih dulu balik ke Tanah Air.

"Saya sangat antusias berangkat ke Kroasia dan mengikuti turnamen di sana. Saya ingin tampil semaksimal mungkin dan menunjukkan kemampuan Timnas Indonesia," paparnya.

Sementara di ajang Piala Asia 2020, Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Ajang dua tahunan tersebut bakal terlaksana pada 14-31 Oktober 2020.