Liga Indonesia

Saddam Emiruddin Terharu 5 Tahun Lewatkan Idul Adha dengan Keluarga

Sabtu, 1 Agustus 2020 21:06 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kisah haru perayaan Hari Raya Idul Adha dirasakan bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kisah haru perayaan Hari Raya Idul Adha dirasakan bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar.

INDOSPORT.COM - Kisah haru perayaan Hari Raya Idul Adha dirasakan bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. Penyerang berusia 18 tahun itu kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Saddam jadi salah satu dari total 46 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Striker berpostur tinggi besar itu lantas melewatkan hari raya kurban bersama keluarga.

Kepada INDOSPORT, Saddam mengaku sudah lima tahun ini melewatkan hari besar itu bersama keluarga besarnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Meski terbiasa, namun kesedihan tetap dirasakannya.

"Ya sedih sih sampai menangis juga. Biasanya dikirimi foto-foto keluarga lagi bakar sate di rumah," ungkap Saddam, Sabtu (01/08/20).

Idul Adha tahun lalu, dirinya bergabung dengan Timnas U-19 turnamen Piala AFF U-18 di Vietnam. Dua tahun sebelumnya, lagi-lagi Saddam tak berada di kampung halaman karena menjalankan tugas negara berlaga di Piala Pelajar di India.

Saat tahun 2016 dan 2017, Saddam yang masih berada di PPLP Jawa Tengah juga mengikuti turnamen. Termasuk kejuaraan PPLP se-Indonesia di Kota Solo.

"Tapi tetap bersyukur karena sekarang kembali dipanggil Timnas. Saya ingin memaksimalkan peluang ini dan berharap menembus skuat untuk Piala Asia nanti," tukas dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%