Liga Indonesia

Saddam Emiruddin Siap Rebut Skuat Utama PSS Sleman demi Piala Dunia

Sabtu, 20 Juni 2020 15:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Saddam Emiruddin siap rebut skuat utama PSS Sleman di lanjutan Liga 1 demi Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Saddam Emiruddin siap rebut skuat utama PSS Sleman di lanjutan Liga 1 demi Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Demi bermain di sana, wonderkid PSS Sleman, Saddam Emiruddin siap memperebutkan posisi utama di lini depan tim Super Elang Jawa.

PSSI memang berencana menjalankan regulasi pemain muda dalam lanjutan Liga 1 2020. Hal itu sebagai persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021 sehingga memungkinkan kualitas para pemain tetap terjaga di pertandingan.

Regulasi itu tentunya jadi angin segar bagi pemain muda untuk mendapat kesempatan tampil di kompetisi resmi. Termasuk Saddam yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) virtual bersama Timnas U-19.

"Saya senang jika regulasi itu dijalankan. Tapi apapun saya pribadi selalu siap bersaing memperebutkan posisi inti di lini depan," kata Saddam kepada INDOSPORT, Sabtu (20/06/20).

"Memang persaingan berat karena banyak penyerang berkualitas termasuk Yevhen (Bokhasvili). Tapi saya selalu bekerja keras untuk bermain utama," tambahnya.

Pelatih PSS, Dejan Antonic sebelumnya bakal mememberikan kesempatan pemain muda untuk tampil di lanjutan Liga 1. Selama ini pelatih asal Serbia itu menyukai pemain muda yang memiliki fighting spirit tinggi.

"Tentu saja itu (regulasi pemain muda) keputusan yang sangat bagus untuk Indonesia ke Piala Dunia nanti. Saya sangat mendukung dan akan memaksimalkan pemain muda yang ada," ujar Dejan ketika ditanya peluang menurunkan Saddam Emiruddin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%