Liga Indonesia

Demi Piala Dunia U-20, Top Skor Liga 2 2019 Minta Kompetisi Dilanjutkan

Senin, 15 Juni 2020 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© media persita
Striker Persita Tangerang, Sirvi Arvani, melakukan selebrasi gol di Liga 2. Copyright: © media persita
Striker Persita Tangerang, Sirvi Arvani, melakukan selebrasi gol di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persita Tangerang, Sirvi Arvani, mendukung kelanjutan kompetisi musim ini, baik Liga 1 maupun Liga 2. Namun, top skor Liga 2 2019 itu meminta PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sirvi menilai, dilanjutkannya kompetisi bisa memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mendapatkan jam terbang. Hal itu mendukung persiapan timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau saya pribadi keinginannya liga sih lanjut, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat dari PSSI karena buat kebaikan timnas juga, Piala Dunia U-20. Buat mempersiapkan pemain muda," imbuh Sirvi Arvani, Senin (15/6/20).

Liga 1 dan Liga 2 memang direncanakan bergulir kembali pada September dan Oktober mendatang. Namun, PSSI belum mengumumkan kapan persisnya tanggal kick-off karena masih harus mengambil suara dalam rapat Exco.

Sementara itu, Sirvi sebatas berlatih mandiri di rumah karena skuat Persita Tangerang masih diliburkan. Dia memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga yang kerap ditinggal saat kompetisi berjalan.

"Kegiatan saya sekarang paling kumpul sama keluarga saja, bermain sama anak, tapi tetap menjaga kondisi dan kebugaran," cetus Sirvi Arvani.

"Ada program dari pelatih seperti fokus kepada kekuatan, agility, serta kecepatan. Paling hanya itu saja," tutup striker bernomor punggung 29 tersebut.