Liga Indonesia

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, PSSI Targetkan Timnas U-20 Lolos Fase Grup

Sabtu, 13 Juni 2020 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah mematok target untuk Timnas Indonesia U-20 dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2021. PSSI mematok Garuda Muda minimal untuk lolos fase grup.

Namun target PSSI tak sampai di situ. Bila tahapan awal lolos fase grup, PSSI mengharapkan Timnas Indonesia bisa lolos perempatfinal dan semifinal.

Target ini pun sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Di mana Indonesia tak hanya sukses sebagai penyelenggara tuan rumah, namun juga sukses dengan prestasi.

“Tolok ukurnya adalah saat AFC U-19 Championsip di Uzbekistan pada Oktober nanti. Timnas harus menunjukkan prestasi maksimal di ajang resmi yang kita jadikan persiapan menuju Piala Dunia itu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI.

Sebelum menghadapi Piala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan pada Oktokber mendatang. Saat ini, manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sedang melakukan persiapan.

Timnas Indonesia U-19 melakoni pemusatan latihan (TC) virtual sejak pertengahan Mei kemarin. Ada 44 pemain yang ikut serta. Nantinya, Skuat Garuda Muda dijadwalkan melakukan TC di Jakarta pada 15 Juni mendatang. PSSI saat ini sedang menyusun protokol kesehatan pandemi Virus Corona (COVID-19).