Liga Indonesia

Bagus Kahfi Tidak Masalah Gagal Ikut Piala Dunia U-20 2021

Jumat, 12 Juni 2020 23:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wonderkid asal Magelang, Bagus Kahfi, tidak masalah dirinya gagal masuk Timnas Indonesia U-19 dan ikut ke Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wonderkid asal Magelang, Bagus Kahfi, tidak masalah dirinya gagal masuk Timnas Indonesia U-19 dan ikut ke Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-20 2021 bukanlah ajang yang diimpi-impikan Bagus kahfi. Ia mengaku tetap tidak akan berhenti meski gagal ikut turnamen tersebut.

Saat diwawancarai oleh Yussa Nugraha di Youtube, Bagus Kahfi hanya bisa pasrah dengan keadaan cedera parah yang sedang ia alami.

Bagus Kahfi tetap akan bekerja keras menembus Timnas Indonesia U-19 bila cederanya pulih. Namun bila gagal dilirik Shin Tae-yong, ia tetap tidak merasa menyesal.

"Kalau di umur masih bisa ikut, tapi masih tergantung cedera. Kalau saya sembuh saya ikut seleksi saya akan berusaha banget supaya masuk timnas ikut Piala Dunia. Tapi kalo tidak bisa ya enggak masalah karena saya tidak akan berhenti disitu saja," kata Bagus Kahfi.

Pemain asal Magelang itu juga menjelaskan kalau nantinya Shin Tae-yong tetap akan mengadakan seleksi untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-19.

Meski ada banyak pemai jebolan Garuda Select, itu tetap bukan jaminan karena masih banyak pemain dari daerah yang ingin ikut bersaing.

"Seluruh pemain wajib seleksi itu, jadi jebolan Garuda Select tidak menjamin karena pemain-pemain di daerah pasti ingin ikut turnamen itu," ujar Bagus.

Diketahui, Bagus Kahfi saat ini sedang berperang melawan cedera parah yang ia dapat saat membela Garuda Select vs Reading U-18 di Bearwood Park, Reading, pada Selasa (3/3/2020) lalu.

Bagus Kahfi mengalami patah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen pasca berbenturan dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland.

Dokter ahli di Inggris yang pernah menangani David Beckham mengatakan kalau penyerang berusia 18 tahun itu akan sembuh sekitar enam bulan lagi.

Namun Bagus Kahfi takut kalau performa terbaiknya ketika menjadi mesin gol Garuda Select akan hilang karena berbulan-bulan tidak bermain sepak bola.