Liga Indonesia

Menpora: Piala Dunia Bukan Hanya Pesta PSSI Saja!

Rabu, 10 Juni 2020 17:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali percaya bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021 mendatang dengan baik. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali percaya bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021 mendatang dengan baik.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali percaya bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021 mendatang dengan baik. Keyakinannya tak lepas karena banyak pihak yang mendukung hajat besar ini.

Indonesia memang menatap hajat besar pesta olahraga sepak bola kategori usia U-20 seluruh dunia. Demi mensukseskan kegiatan ini Menpora menilai jalinan kerjasama yang baik dari seluruh stakholder di Indonesia.

Amali menilai hajat besar sepak bola ini sudah bukan hanya milik PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. Pemerintah juga dirasa perlu turun tangan mensukseskan kegiatan ini terlebih di masa pandemi virus corona saat ini.

"Saya kira Piala Dunia ini akan menjadi penyelenggaraan kita bersama. Bukan hanya PSSI, tapi saya dan kita. Sementara PSSI akan konsentrasi ke tim nasional," kata Amali.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei - 12 Juni 2021. Belum ada pengumuman resmi dari FIFA ihwal perubahan jadwal mengingat persiapan Indonesia terganggu dengan adanya pandemi virus corona.

Amali tetap optimistis persiapan yang dilakukan oleh Indonesia tepat waktu, meski tidak adanya perubahan jadwal dari FIFA. Sebab, sudah ada peran masing-masing stakeholder untuk bisa menyukseskan single event terbesar di dunia ini.

"Kalau tidak ada pengunduran dari FIFA kita tetap siap. Pemerintah siap, tidak ada masalah," pungkas menteri asal Gorontalo ini.

Sekadar informasi, Piala Dunia U-20 2021 sendiri rencananya akan berlangsung mulai Mei hingga Juni tahun mendatang di 6 kota berbeda.