Bola Internasional

Bagus Kahfi Tak Menyesal Cedera Parah, Namun Hal Ini yang Ditakutkan

Jumat, 12 Juni 2020 20:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan tim Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi, tidak menyesal mendapat musibah cedera parah yang membuatnya absen berbulan-bulan.

Saat diwawancarai oleh wonderkid Indonesia yang bermain di Belanda yakni Yussa Nugraha lewat live Youtube, Bagus Kahfi mengungkap kondisi terkininya.

Kini Bagus Kahfi rupanya sudah memasuki fase rehabilitasi karena mendapatkan pengawasan dari dokter ahli asal Inggris yang pernah mangani David Beckham hingga Robin van Persie.

Bagus Kahfi mengaku sempat sedih dan menangis saat mengetahui vonis dari dokter yang menyebut dirinya mengalami patah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen.

"Pas saya lihat hasilnya ya sempat sedih sempet nangis, tapi setelah itu yaudah oke saya jalani aja," kata Bagus Kahfi.

Meski begitu, Bagus menegaskan tidak menyesal. Tetapi ia hanya takut bila nanti performa terbaiknya susah kembali pasca sembuh dari cedera.

"Ya tapi kan enggak perlu disesali, cuma beratnya ngembaliin ke performa awal itu yang tidak gampang. Kalau kata dokter sih enam bulanan, tapi ya semoga bisa lebih cepat lah," tambahnya.

Diketahui, sebelum cedera Bagus Kahfi benar-benar sedang dalam performa terbaik karena menjadi lumbung gol bagi tim Garuda Select jilid 2.

Namun bencana akhirnya datang saat laga Garuda Select melawan Reading U-18 di Bearwood Park, Reading, pada Selasa (03/03/20)lalu.

Bagus Kahfi terjatuh saat berbenturan dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland, hingga akhirnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit di Inggris.