Liga Indonesia

Kemenpora Minta PSSI Percepat Persiapan Piala Dunia U-20

Jumat, 12 Juni 2020 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenpora meminta PSSI bertidak cepat dalam melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang yang akan digelar di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenpora meminta PSSI bertidak cepat dalam melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang yang akan digelar di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kemenpora meminta PSSI bertidak cepat dalam melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang yang akan digelar di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto saat menerima PSSI di Kemenpora.

Seperti diketahui, PSSI memang baru saja menyambangi Kemenpora. PSSI yang diwakili oleh Plt Sekjen, Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri menghadap ke Kemenpora dan diterima oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Dalam pertemuan tersebut memang membahas beberapa permasalahan. Salah satu yang dibahas yakni progres persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Kita sudah kehilangan waktu cukup panjang, mereka (PSSI) harus melakukan percepatan. Masalah anggaran, kami akan membantu sejauh tersedia di kami dan mengikuti ketentuan yang berlaku," kata Gatot kepada wartawan.

Meski banyak kehilangan waktu, Gatot menyebut persiapan Piala Dunia U-20 2021 masih sesuai rencana. Namun Kemenpora juga menyinggung PSSI untuk fokus menyiapkan Timnas Indonesia.

"Sejauh ini masih on-track, kami belajar dari Asian Games. Kalau Asian Games di bulan-bulan ini seharusnya sudah tunggu running saja. Tapi kondisi ini kami paham, ya saling bersinergi," ujarnya menambahkan.

"Dibahas juga tentang Timnas ke Piala Dunia U-20 2021. Karena kami pun minta PSSI konsentrasi persiapan Piala Dunia di timnas saja," tutur Gatot.

"Kapan Timnas latihan dibahas juga, monggo. Jika mereka mengajukan anggaran, kami akan melakukan verifikasi," pungkas Gatot.