Liga Spanyol

Iker Casillas Mundur dari Bursa Calon Presiden PSSI-nya Spanyol

Jumat, 12 Juni 2020 11:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram Iker Casillas
Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, secara mengejutkan memutuskan mengundurkan diri dari bursa calon presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Copyright: © Instagram Iker Casillas
Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, secara mengejutkan memutuskan mengundurkan diri dari bursa calon presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, secara mengejutkan memutuskan mengundurkan diri dari bursa calon presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Awal tahun lalu, nama legenda sepak bola Spanyol, Iker Casillas, mendadak muncul dalam bursa pemilihan presiden RFEF. Ketika itu, media Marca menggelar jajak pendapat tentang siapa yang lebih cocok menjadi presiden untuk periode berikutnya.

Dalam jajak pendapat itu, mantan kiper Real Madrid tersebut secara mengejutkan meraih 94 persen. Sementara itu, Luis Rubiales yang menjabat sebagai presiden saat ini hanya meraih 6 persen.

Besarnya dukungan tersebut pun membuat Casillas akhirnya bersedia mencalonkan diri dalam ajang pemilihan. Namun, pemilihan yang seharusnya digelar pada bulan April tersebut terpaksa diundur ke bulan Agustus karena maraknya pandemi corona.

Kini, berdasarkan laporan radio Onda Cero yang dilansir Marca, penjaga gawang yang mengakhiri karier profesionalnya bersama Porto itu pekan ini memutuskan mundur dari bursa.

Peraih gelar juara dunia bersama timnas Spanyol itu menyebut bahwa momen yang masih diwarnai oleh pandemi corona ini bukanlah masa yang tepat untuk membicarakan soal pemilihan.

Lebih lanjut, eks kapten Real Madrid itu juga merasa dirinya tidak memiliki waktu yang cukup untuk membangun tim yang solid untuk mengalahkan Rubiales yang merupakan presiden petahana di RFEF.

Kabar ini akan menimbulkan kekecewaan dari publik sepak bola Spanyol. Pasalnya, pria berusia 39 tahun itu sudah mendapat dukungan luas untuk menjadi presiden RFEF. Selain dari suporter, Casillas juga didukung Presiden LaLiga, Javier Tebas, serta presiden Asosiasi Pesepak Bola Spanyol, David Aganzo.

Sementara itu, LaLiga Spanyol sendiri akhirnya kembali dimulai setelah terhenti 3 bulan akibat pandemi corona. Dalam jadwal terbaru, mantan klub Casillas yakni Real Madrid akan bertanding Senin (15/06/20) dini hari WIB menjamu tim papan bawah Eibar.

Los Blancos membutuhkan kemenangan dalam laga tersebut untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Barcelona di klasemen LaLiga Spanyol. Saat ini mereka berada di peringkat kedua dengan 56 poin, hanya berselisih 2 angka dari rival abadi mereka itu yang berada di posisi puncak.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%