Liga Spanyol

Gantung Sepatu, Casillas Gagal Bermain Sampai Usia 40 Tahun

Jumat, 21 Februari 2020 13:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Miguel Riopa
Salah satu penjaga gawang legendaris dunia, Iker Casillas telah mengumumkan jika dirinya akan segera pensiun sebagai pesepakbola. Copyright: © Miguel Riopa
Salah satu penjaga gawang legendaris dunia, Iker Casillas telah mengumumkan jika dirinya akan segera pensiun sebagai pesepakbola.

INDOSPORT.COM – Salah satu penjaga gawang legendaris dunia, Iker Casillas telah mengumumkan jika dirinya akan segera pensiun sebagai pemain sepak bola.

Hal tersebut akan mengakhiri karier sepanjang 22 tahun yang telah dirintis oleh penjaga gawang berusia 38 tahun ini. Dilansir dari Daily Mail, itu juga berarti membuat Casillas gagal mewujudkan mimpinya untuk tetap bermain sampai dirinya berusia 40 tahun.

Casillas adalah ikon Real Madrid dan timnas Spanyol. Bersama Los Blancos, dirinya berhasil meraih 5 gelar LaLiga Spanyol, 2 gelar Copa del Rey, dan 3 gelar Liga Champions. Dirinya termasuk ke dalam skuat yang berhasil membawa Madrid meraih gelar Liga Champions mereka yang kesepuluh.

Bersama timnas Spanyol, Casillas termasuk ke dalam generasi emas tim Matador yang sukses mempersembahkan trofi Euro 2008 & 2012, serta trofi Piala Dunia tahun 2010. Generasi yang akan selalu diingat oleh banyak pihak sebagai salah satu skuat terbaik yang pernah bermain di dunia.

Besar dan tumbuh di Madrid serta meraih hampir segalanya di sana, Casillas harus rela untuk hengkang setelah dirinya sudah tidak dibutuhkan oleh klub masa kecilnya tersebut.

Hengkang dari LaLiga Spanyol dan merapat ke Porto, banyak yang meramalkan jika karier Casillas telah habis. Nyatanya, dirinya masih mampu mengantarkan Porto meraih trofi Liga Portugal di musim 2017/18.

Sempat terkena masalah pada jantungya dan berhasil sembuh, Casillas malah mengumumkan rencana gantung sepatunya yang kemungkinan akan terjadi akhir musim nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%