Liga Indonesia

Pratama Arhan Bakal Kerja Keras Demi Tampil di Piala Dunia

Kamis, 11 Juni 2020 15:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok Pribadi Arhan.
Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan mengaku ingin menjadi bagian Timnas Indonesia yang akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © Dok Pribadi Arhan.
Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan mengaku ingin menjadi bagian Timnas Indonesia yang akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan mengaku ingin menjadi bagian Timnas Indonesia yang akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Arhan sendiri saat ini juga termasuk 44 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Center (TC) secara virtual sejak pertengahan Mei silam hingga akhir pekan nanti.

Untuk mewujudkan keinginannya tampil di Piala Dunia U-20, pemain asal Blora ini mengaku akan berlatih semaksimal mungkin pada saat TC mau pun latihan secara mandiri sehari-harinya.

“Semua pemain muda pasti ingin tampil di Piala Dunia tahun depan. Salah satu mimpi saya juga. Namun untuk mendapatkan hal itu saya harus berusaha dan kerja keras,” tutur Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (11/06/20) siang.

“Maka dari itu saya sendiri harus lebih semangat dalam berlatih. Baik latihan saat TC mau pun di kesehariannya bila tidak ada TC,” imbuhnya.

Arhan sendiri tergolong sebagai pendatang baru di Timnas Indonesia U-19. Sebelum skuat Garuda dilatih Shin Tae-yong, jebolan Akademi PSIS ini belum pernah mendapatkan panggilan Timnas.

Namun semenjak Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia U-19, Arhan selalu menjadi langganan sejak pertama kali mengikuti TC di Cikarang pada awal tahun silam.

Setelah itu Arhan kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Bahkan pada saat TC Timnas senior sebelum Liga 1 berlangsung, pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini juga turut dipanggil dan merasakan berlatih dengan pemain-pemain berpengalaman.

Melihat catatan di atas, peluang Arhan untuk tampil di Piala Dunia U-20 sangat terbuka mengingat Shin Tae-yong nampaknya memiliki ketertarikan tersendiri terhadap penampilan Arhan.