Liga Indonesia

Witan Sulaeman Tak Lagi Ikuti TC Timnas Indonesia U-19, Kenapa?

Rabu, 10 Juni 2020 16:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Nova Arianto memberi penjelasan terkait penyebab Witan Sulaeman tak lagi ikuti TC Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Nova Arianto memberi penjelasan terkait penyebab Witan Sulaeman tak lagi ikuti TC Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Nova Arianto memberi penjelasan terkait penyebab Witan Sulaeman tak lagi ikuti TC Timnas Indonesia U-19.

Satu penggawa Timnas Indonesia U-19 dikabarkan sudah tidak mengikuti pemusatan latihan secara virtual. Dia adalah Witan Sulaeman yang tak lagi tergabung dalam pemusatan latihan secara virtual Timnas Indonesia U-19.

Witan tak lagi ikut latihan karena memang sudah kembali ke klubya FK Radnic Surdulica. Perbedaan waktu yang sangat mencolok antara Serbia dan Indonesia membuat Witan kesulitan mengikuti latihan virtual Timnas Indonesia U-19.

"Kalau masalah kelanjutan TC, mungkin Witan sudah tidak ikut lagi. Alasannya karena perbedaan waktu, takutnya jadi malah memberatkan," kata Nova Arianto pada awak media berita olahraga.

Selain ada satu pemain yang tidak mengikuti latihan, yakni penjaga gawang Persija Jakarta, Risky Sudirman yang sedang sakit.

Dengan absennya dua pemain tersebut, kini tersisa 42 pemain dari 44 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

Perlu diketahui, latihan Timnas Indonesia U-19 yang dipantau oleh Shin Tae-yong merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan mulai 14-30 Oktober mendatang.

Tidak hanya itu, latihan ini juga bagian dari persiapan skuat Garuda Asia menuju tampil dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.