Bola Internasional

Jadwal Drawing Piala Asia U-16 dan U-19, Timnas Indonesia di Pot 2

Rabu, 10 Juni 2020 15:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal drawing Piala Asia U-16 dan U-19 2020, berharap Timnas Indonesia bisa terhindar dari grup neraka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal drawing Piala Asia U-16 dan U-19 2020, berharap Timnas Indonesia bisa terhindar dari grup neraka.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sedang harap-harap cemas karena Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan melakukan pembagian grup untuk Piala Asia U-16 dan U-19.

Drawing Piala Asia U-16 dan U-19 2020 nantinya akan digelar secara tertutup di Malaysia pada Kamis (18/6/2020) mendatang.

Nantinya AFC akan melakukan undian untuk ajang Piala Asia U-16 terlebih dahulu pada pukul 14.30 waktu setempat, kemudian setelah itu disusul Piala Asia U-19.

"Kami menginformasikan bahwa akan ada pengundian resmi untuk Piala Asia U-16 dan U-19 yang akan diadakan hari Kamis, 18 Juni 2020. Untuk U-16 akan dilakukan pukul 14.30 (waktu Malaysia). 16 negara kualifikasi dari anggota asosiasi AFC akan mengambil bagian dari turnamen tersebut di Bahrain," tulis AFC.

"Sementara untuk U-19 akan dilakukan pukul 16.30 (waktu Malaysia), dengan 16 negara kualifikasi yang juga menjadi anggota asosiasi di AFC akan mengambil bagian dari turnamen tersebut di Uzbekistan," lanjutnya.

AFC juga menjelaskan kalau nantinya awak media tidak doperbolehkan meliput drawing tersebut karena masih dalam situasi darurat virus corona.

"Terkait situasi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, pengundian ini tertutup (tidak terbuka untuk media). Namun, kami akan menyediakan foto-foto dan press rilis dari kegiatan ini," tulis AFC.

Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti tergabung di pot dua bersama Australia, Korea Utara dan Oman. Kemudian di pot pertama diisi oleh tuan rumah Bahrain, Jepang, Korea Selatan, dan Tajikistan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin tae-yong juga masuk ke pot dua bersama Jepang, Australia, dan Tajikistan.

Pasukan Shin Tae-yong berpotensi melawan tim-tim kuat yang mengisi pot satu yaitu Uzbekistan, Arab Saudi, Korea Selatan, Qatar.

Kemudian di pot tiga ada Malaysia, Vietnam, Irak serta Kamboja. Sedangkan di pot empat diisi oleh Iran, Yaman, Bahrain dan Laos.