Liga Indonesia

Menghadap Ketua Umum PSSI, Indra Sjafri Paparkan Program Timnas Indonesia

Rabu, 10 Juni 2020 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, baru-baru ini memaparkan program timnas Indonesia kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, baru-baru ini memaparkan program timnas Indonesia kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memaparkan program timnas Indonesia kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia tak lupa menjelaskan agenda-agenda ke depan di tengah pandemi virus corona.

Paparan yang berlangsung di Kantor PSSI ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto beserta sejumlah anggota Exco seperti Endri Erawan, Juni Rahman, Yoyok Sukawi, Ahmad Riyadh, dan Vivin Sungkono.

Turut hadir pula Plt. Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Staf Khusus Leo Siegers. Mereka semua mendengarkan penjelasan rinci Indra Sjafri mengenai berbagai program timnas Indonesia, terlebih dalam situasi kekinian di masa pandemi Covid-19.

"Kami memaparkan berbagai rencana serta program dengan melihat situasi terkini yang masih dalam pandemi Covid-19," kata Indra Sjafri, Selasa (9/6/20).

Indra mengatakan bahwa timnas Indonesia U-19 masih menjadi fokus utama karena akan mentas di Piala Dunia U-20 2021. Setelah itu baru dialihkan ke timnas senior yang masih menyisakan tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC.

Meski peluang lolos sudah lama tertutup, Indra Sjafri berharap timnas senior tetap bermain maksimal. Sebab, agenda ini berpengaruh terhadap ranking FIFA.

"Kami dari Departemen Teknik ingin persiapan timnas U-19 yang akan bertarung di Piala Dunia U-20 2021 segera membentuk kerangka tim. Program periodesasi persiapan Timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai," jelas Indra.

Timnas senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain," tukas Indra Sjafri.