Bola Internasional

Peluang Lolos Tertutup, PSSI Tetap Anggap Serius Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 7 Juni 2020 22:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Allsport Co./Getty Images
Greg Nwokolo (kanan) striker Timnas Indonesia saat berduel dengan pemain Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Greg Nwokolo (kanan) striker Timnas Indonesia saat berduel dengan pemain Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali bersiap melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini setelah AFC mengeluarkan jadwal terbaru untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia yang tergabung dalam grup G bersiap melakoni laga lanjutan. Skuat Garuda setidaknya memiliki tiga laga sisa.

Langkah Timnas Indonesia di fase ini sejatinya memang sudah tertutup. Sebab dari lima laga yang telah dilakoni, Timnas Indonesia belum meraih kemenangan satu pun dan berada di dasar klasemen.

Meski begitu, tiga laga sisa kualifikasi ini masih dianggap penting. Setidaknya PSSI melihat tiga laga sisa ini dijadikan untuk memperbaiki rangking Timnas Indonesia di FIFA.

"Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski akan dilanjutkan, AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19.

Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Jadwal Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

• Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand Vs Timnas Indonesia

• Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA)

• Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam Vs Indonesia