Bola Internasional

Media Asing Soroti Shin Tae-yong yang Kepo Makanan Pemain Timnas Indonesia

Minggu, 7 Juni 2020 10:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media asal Malaysia menyoroti aturan disiplin Shin Tae-yong yang meminta tiap pemain Timnas Indonesia mengirimkan foto makanan sebelum disantap. 

Semenjak didapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia, fans Garuda akhirnya tahu bagaimana disiplinnya Shin Tae-yong dalam mengasuh para pemain.

Tidak hanya keras saat mendampingi pemain di dalam lapangan, Shin Tae-yong juga sangat tegas dengan urusan pola hidup sehat di luar, terlebih urusan makanan.

Baru-baru ini asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, membocorkan sikap disiplin Shin Tae-yong yang kepo soal makanan para pemain U-19. 

Saat membimbing pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual, Shin Tae-yong dengan tegas mewajibkan para pemain supaya mengirim foto makanan sebelum disantap.

"Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-yong mempersiapkan tim secara detail terutama terkait asupan makanan," kata Nova dilansir dari laman resmi PSSI.

"Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan, tentu makanan yang sehat dan standar untuk atlet," ucapnya menambahkan.

Sikap tegas dari eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu kemudian langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut sangat respek dengan apa yang tengah dilakukan demi menjaga kondisi fisik pemain.

"Pantau Asupan, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Kirim Foto Makanan. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, benar-benar memperhatikan asupan makanan skuat Garuda U-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) virtual," tulis Vocketfc.

Shin Tae-yong tidak main-main demi membuat fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 semakin berkembang. Pasalnya, tahun ini mereka mendapatkan tuntutan tinggi dalam mengikuti ajang besar yaitu Piala Asia U-19 2020.

Setelah turnamen Piala Asia U-19 selesai, Timnas Indonesia yang didapuk menjadi tuan rumah akan menghadapi ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021.