Bola Internasional

Resmi! AFC Rilis Jadwal Thailand vs Indonesia di Piala Dunia 2022

Jumat, 5 Juni 2020 21:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Setelah mengadakan rapat virtual, AFC akhirnya merilis jadwal Timnas Indonesia dijamu Thailand di laga sisa Kualifiaksi Piala Dunia 2022. Copyright: © INDOSPORT
Setelah mengadakan rapat virtual, AFC akhirnya merilis jadwal Timnas Indonesia dijamu Thailand di laga sisa Kualifiaksi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja berkonsultasi dengan FIFA dan resmi memutuskan jadwal terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jadwal terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut termasuk pertandingan antara Thailand vs Timnas Indonesia yang sejatinya digelar pada Maret 2020 lalu namun harus ditunda karena virus corona.

Melalui laman resminya, AFC menyatakan kalau pertandingan ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu Thailand menjamu Timnas Indonesia akan digelar pada 8 Oktober 2020 mendatang.

"Matchdays 7 dan 8 dijadwalkan akan berlangsung pada 8 dan 13 Oktober 2020 masing-masing sementara Matchdays 9 dan 10 dijadwalkan akan dimulai pada 12 dan 17 November 2020," tulis AFC.

Sementara itu, Timnas Thailand di bawah asuhan Akira Nishino sebelumnya menyatakan hanya butuh waktu satu bulan mengumpulkan pemain dan mengadakan TC supaya bisa mengalahkan Indonesia.

Ini akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia yang saat ini diarsiteki oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Pasalnya, Shin Tae-yong mendapatkan tuntutan dari para suporter supaya bisa membalaskan dendam kekalahan saat leg pertama pada 10 September 2019 lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia yang masih dilatih Simon McMenemy dibungkam Thailand dengan skor telak 0-3 ketika bermain di kandang sendiri.

Timnas Indonesia juga sudah tidak ada harapan lagi untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar lantaran saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup G. 

Namun kemenangan wajib diraih Timnas Indonesia demi memperbaiki rangking FIFA yang telah anjlok akibat mengalami lima kekalahan beruntun di babak kualifikasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%