Bola Internasional

Febri Hariyadi Dapat Julukan Neymar Indonesia oleh Media Thailand

Kamis, 4 Juni 2020 21:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi, mendapatkan julukan Neymar Indonesia oleh Media Thailand. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi, mendapatkan julukan Neymar Indonesia oleh Media Thailand.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang bersama Persib Bandung dan Timnas Indonesia membuat Febri Hariyadi baru saja menghebohkan banyak Media dari Thailand.

Apalagi, ada salah satu klub raksasa Thailand, Muangthong United, yang dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan Persib Bandung demi bisa mendaratkan Febri Hariyadi.

Namun, akhirnya pihak Persib Bandung mengklarifikasi kalau rumor tersebut sangat tidak benar. Ditambah Febri Hariyadi sempat menuliskan di Instagram pribadinya kalau ia tidak menjalin komunikasi dengan Muangthong United.

Media Thailand, SMM Sport, yang mendengar kabar tersebut kaget dan sedikit kecewa karena gagal melihat aksi Febri Hariyadi di kompetisi domestiknya. 

SMM Sport menilai kalau Febri Hariyadi merupakan Neymar Indonesia karena memiliki skill individu seperti bintang Paris Saint-Germain tersebut.

"Begitu cepat !! Persib Bandung tidak membiarkan Neymar Indo pergi ke Muang Thong," tulis SMM Sport.

Sebelumnya, SMM Sport juga mengklaim kalau tim pelatih Muangthong United telah mempelajari kekuatan Febri Hariyadi lewat rekaman video. Mereka semua terpukau dengan kecepatan dan penguasaan bola yang dianggap unik.

Bila saja Febri Hariyadi jadi ke merapat ke Muangthong United, ia tidak akan sendirian. Ada satu pemain Indonesia yang sudah tiga musim berkarir di Liga Thailand yaitu Rudolof Yanto Basna.

Pemain asal Papua itu berkarir di Liga Thailand sejak 2018 lalu dengan memperkuat  Khon Khaen FC, Sukhothai FC dan kini berseragam PT Prachuap FC.