Liga Indonesia

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Kirim Foto Makanan, Kenapa?

Minggu, 7 Juni 2020 22:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan pemusatan latihan secara virtual. Dan  diawasi langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski pemusatan latihan dilakukan secara virtual, namun Shin Tae-yong tetap melakukan pengawasan ketat. Salah satunya terkait asupan gizi yang dipantau ketat oleh pelatih asal Korea Selatan ini.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengawasi pola makan anak asuhnya, Shin Tae-yong meminta setiap pemain mengirimkan foto makanan yang mereka makan. Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan. Tentu makanan harus yang sehat dan standar untuk atlet," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, dikutip dari laman PSSI.

"Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-Yong mempersiapkan tim secara detail. Terkait menu latihan, saat ini bervariasi dari menu ringan, sedang hingga tinggi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-30 Oktober di Uzbekistan. Setelah itu, Skuat Garuda Muda diproyeksikan menjadi Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.