Liga Indonesia

Lama Pulang Kampung, Shin Tae-yong Segera Kembali ke Indonesia

Kamis, 4 Juni 2020 21:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan akan kembali ke Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan akan kembali ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang sudah lama kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan. Namun kini, Shin Tae-yong dikabarkan akan segera kembali ke Indonesia untuk melakukan persiapan bersama skuat Timnas Garuda.

Shin Tae-yong bersama para asistennya memang sudah kembali ke Korea Selatan sejak bulan April lalu. Ia memutuskan kembali ke Korea Selatan karena situasi pandemi corona yang terjadi di Indonesia.

Selama di Korea Selatan, Shin Tae-yong diketahui tetap memantau kondisi pemain Timnas Indonesia. Dia melakukan pemusatan latihan secara virtual.

Namun kini ia dikabarkan akan segera kembali ke Indonesia. Diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahwa Shin Tae-yong dan jajarannya kembali ke Indonesia pada bulan Juli mendatang.

"Berdasarkan rencana yang dibuatkan, Shin Tae-yong dan kawan-kawan akan kembali ke Indonesia pada bulan Juli untuk persiapan timnas," kata Mochamad Iriawan.

Namun akan kembali ke Indonesia pada bulan Juli, Iwan Bule mengaku belum tahu kapan Shin Tae-yong akan kembali menggelar pemusatan latihan. Sebab PSSI masih akan melihat situasi dan kondisi pandemi di Indonesia.

"Shin Tae-yong dan kawan-kawan saat ini menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan untuk TC Timnas Indonesia," pungkas Iwan Bule.