Bola Internasional

Terkuak! Demi Timnas U-19, Pemain Liga Hong Kong Pindah Klub

Rabu, 3 Juni 2020 18:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek muda Kitchee FC, Stefan Antonic, masih memiliki harapan tinggi untuk kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia U-19. Salah satunya dengan mencari menit bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Hongkong.

Langkah itu dilakukan dengan bergabung bersama klub Liga Premier Hong Kong lainnya, Southern District. Stefan Antonic bakal bermain dengan tim yang bermarkas di Stadion Mong Kok selama dua musim ke depan.

"Southern adalah tim bagus dan Stefan dikontrak sampai dua tahun. Kitchee ingin kasih kesempatan Stefan agar lebih banyak bermain," kata sang ayah yang juga pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, kepada INDOSPORT, Rabu (03/06/20).

"Kompetisi musim depan mulai berlangsung November ini. Stefan punya kesempatan banyak pertandingan. Ini bagus karena dia ingin kembali dipanggil Timnas U-19," tambah dia.

Dejan menceritakan, putranya terus berlatih dan menjaga kebugaran meski kompetisi tengah berhenti. Langkah itu sebagai upaya agar kondisinya tetap terjaga saat liga kembali bergulir hingga nanti kesempatan panggilan timnas.

"Stefan terus latihan dengan motivasi tinggi. Karena siapa tahu nanti ada kesempatan lagi untuk seleksi Timnas U-19," ungkap Dejan.

Sebelumnya, Stefan Antonic mendadak jadi perbincangan usai mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Doa masuk radar pelatih Shin tae-yong bersma 27 pemain lainnya.

Hanya saja, pemusatan latihan yang rencananya berlangsung pada 17-29 Maret di Karawaci, Tangerang tertunda. Penyebaran pandemi virus Corona membuat agenda training camp itu dibatalkan sementara.

"Setelah ada pemanggilan itu, Stefan sebenarnya sudah rencana datang ke Jakarta. Namun, karena di sini kemudian kompetisi dan latihan berhenti, akhirnya batal," pungkasnya.