Liga Indonesia

Intip 3 Sosok yang Bisa Membuat Stefan Antonic Nyaman di Timnas U-19

Senin, 23 Maret 2020 20:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mendapat panggilan pemustan latihan, berikut tiga sosok yang mungkin bisa membuat Stefan Antonic merasa nyaman dan mudah adaptasi di Timnas Indonesia U-19.

Meski wabah Corona masih menyelimuti sebagian kawasan Asia termasuk Indonesia, namun pelatih skuat Garuda tampak sangat serius mempersiapkan tim.

Terbukti beberapa nama dikabarkan bakal dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan, dan salah satu kejutan terjadi saat pemain dari klub SC Kitche, Stefan Antonic juga ikut mendapat undangan TC.

Kabar dipanggilnya Stefan Antonic ke TC Timnas Indonesia U-19 sendiri dibenarkan langsung oleh sang ayah yang juga pelatih di Liga 1 2020, Dejan Antonic. 

Juru taktik yang menukangi PSS Sleman tersebut mengaku sangat gembira setelah sang buah hati diberikan kesempatan bergabung ke Timnas Indonesia U-19.

"Ya, saya senang sekali sebagai orang tua dia (Stefan) karena bisa masuk tim atau negara besar di mana saya dulu bermain dan sekarang kerja sebagai pelatih," katanya, dikutip dari vocketfc. 

“Semoga dia bisa kerja keras untuk Indonesia, bisa dapat kesempatan. Karena ini adalah kesempatan dan kehormatan besar untuk dia bermain di sebuah negara besar," tambahnya.

Stefan Antonic sendiri merupakan satu dari beberapa pemain keturunan di luar Indonesia yang mendapat kesempatan TC, sebelumnya juga ada Jack Brown yang diberi kesempatan.

Bakal menjalani trial dengan status 'pemain asing' lantaran Stefan lebih banyak menghabiskan karir di Hong Kong, menimbulkan spekulasi jika sang pemain akan kesulitan beradaptasi dengan para punggawa lokal Garuda.

Namun tiga sosok berikut ini kemungkinan bisa membuat Stefan Antonic nyaman dalam melakukan pemusatan latihan Timnas U 19, lantas siapa sajakah sosok tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum.

Shin Tae-yong

Sosok pertama yang bisa menjadi panutan dan mungkin bakal membuat Stefan Antonic mudah beradaptasi adalah Shin Tae-yong, pelatih yang memberikannya kesempatan tampil di pemusatan latihan.

Dengan arahan sang pelatih, Stefan Antonic diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sang pemain pun tentu bakal berusaha menarik hati Shin Tae-yong agar dapat terpilih dalam pertandingan resmi nanti. 

Supriadi

Berikutnya ada Supriadi, salah satu pemain paling 'senior' di Timnas Indonesia dalam daftar pemanggilan TC saat ini. Berbekal pengalaman serta jam terbang beberapa pekan di Inggris, bisa membuat komunikasi dengan Stefan berjalan lancar.

Apalagi klub yang dibela Supriadi saat ini (Persebaya) juga menjadi tim yang dulu dibela Dejan Antonic, ayah dari Stefan Antonic. Sehingga keduanya dapat saling berbagi cerita tentang Persebaya.

Rizki Ridho

Terakhir ada Rizky Ridho, pemain muda yang juga memperkuat Persebaya. Selain faktor sejarah klub, kesamaan posisi sebagai pemain belakang juga memungkinkan keduanya saling berkomunikasi.

Apalagi Rizki Ridho sempat menjabat sebagai wakil kapten Timnas U-19, sehingga sudah menjadi kewajibannya untuk mendampingi serta memperkenalkan atmosfer pemain Indonesia kepada Stefan Antonic.

Itulah tadi beberapa sosok yang mungkin bisa mempermudah proses adaptasi serta membuat nyaman Stefan Antonic selama masa pemusatan latihan.

Tim nasional Indonesia U-19 sendiri bakal dipersiapkan untuk menghadapi turnamen AFF di Indonesia, serta AFC Cup di Uzbekistan tahun 2020. PSSI bahkan menargetkan juara di dua turnamen besar tersebut.