Liga Indonesia

Update Terkini Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Pasca Suspect Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 11:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 sudah mengganggu kegiatan olahraga di Tanah Air. Selain menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020, salah satu tokoh sepak bola nasional yang juga eks asiten pelatih Timnas Indonesia Yunan Helmi juga suspect atau dalam dugaan terinfeksi virus Corona.

Yunan Helmi yang saat ini aktif sebagai asisten pelatih tim sepak bola Barito Putera, sudah menjalani isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin, sejak 14 Maret 2020 lalu. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, ia dinyatakan sehat meski harus tetap berada di ruang isolasi.

Setelah meninggalkan tim cukup lama, bahkan ia tidak ikut lawatan tim ke Makassar, Yunan Helmi akhirnya memberikan update terkini perihal kondisinya di ruang isolasi RSUD Ulin, melalui sebuah video yang ia rekam pada Minggu (22/03/20) sore pukul 17.00 WIB.

"Terima kasih atas doa dan dukungan, khususnya dari keluarga besar saya, keluarga besar Barito Putera, serta teman-teman dan sahabat saya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," ungkap Yunan Helmi dalam cuplikan video tersebut.

"Alhamdulillah sampai saat ini, dengan jadwal yang saya bikin, insya Allah saya sudah dapat melaksanakan rutinitas ibadah, olahraga, serta melakukan kegiatan lainnya di dalam ruangan (isolasi) ini," tambahnya.

Sedikit membahas sosok Yunan Helmi, ia merupakan mantan pesepak bola yang sudah mengabdi untuk Barito Putera sebagai asisten pelatih sejak tahun 2008 lalu. Sempat menjabat caretaker di musim 2019, saat ini ia kembali menjadi asisten pelatih, mendampingi Djajang Nurdjaman.

Meski hanya berstatus sebagai asisten pelatih, namun Yunan Helmi sudah mengantongi lisensi AFC Pro, sehingga ia ditunjuk pelatih Indra Sjafri untuk mendampinginya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 pada tahun 2019 lalu.