Liga Indonesia

Yunan Helmi Sangat Senang Susahkan PSM Dihadapan Ribuan Suporternya

Jumat, 16 Agustus 2019 07:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Media Barito Putera
Aksi penyerang Barito Putera, Rafael Silva, saat melawan PSM Makassar. Copyright: © Media Barito Putera
Aksi penyerang Barito Putera, Rafael Silva, saat melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengaku sangat senang setelah menyusahkan PSM Makassar dihadapan ribuan suporternya saat kedua kesebelasan bertemu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/08/19) kemarin.

Meski pada akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah, Yunan Helmi sangat bangga kepada pemainnya yang bisa bermain lepas dan menjalankan strategi dengan baik. Ia pun memberikan pujian kepada Bayu Pradana dkk.

"Apresiasi buat pemain yang telah menjalankan taktik yang sudah kami rencanakan. Bisa dilihat hanya beberapa peluang PSM dan begitu susah masuk ke dalam kotak penalti kami," ungkap Yunan pasca laga berakhir.

© Instagram/@psbaritoputeraofficial
Kepala pelatih Barito Putera Yunan Helmi saat memimpin latihan. Copyright: Instagram/@psbaritoputeraofficialKepala pelatih Barito Putera Yunan Helmi saat memimpin latihan.

Yunan Helmi juga memuji anak asuhnya yang memiliki inisiatif sendiri untuk merubah taktik dengan lebih berani keluar menyerang saat permainan Willjan Pluim dkk sudah tidak berkembang akibat mengalami kebuntuan.

"Kami tidak terlalu frontal mengubah taktik, situasi di lapangan membuat pemain merubah taktik dengan sendirinya," tutur Yunan lagi.

© Media Barito Putera
Aksi penyerang Barito Putera, Rafael Silva, saat melawan PSM Makassar. Copyright: Media Barito PuteraAksi penyerang Barito Putera, Rafael Silva, saat melawan PSM Makassar.

Terakhir, pria yang sebelumnya menjabat asisten Jacksen Tiago sebelum dilepas pihak Barito Putera, siap bertanggung jawab dengan kekalahan yang diterima pada laga sore kemarin.

Barito Putera saat ini berada satu tingkat dari zona degradasi yakni posisi ke-15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 12 poin 14 laga. Mereka unggul tiga poin dari Badak Lampung FC yang berada di posisi ke-16.