Liga Indonesia

Pemain Timnas U-19 Beberkan Sikap Shin Tae-yong Saat TC Virtual

Kamis, 4 Juni 2020 13:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS.

INDOSPORT.COM – Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani Training Center (TC) secara virtual di rumah masing-masing sejak 14 Mei lalu.

TC Garuda Muda kali ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 pada 14 – 31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia yang masih terjadwal hingga saat ini.

Akibat adanya pandemi Covid-19, TC Timnas U-19 dilakukan secara virtual untuk menghindari terjadi kerumunan bila dilaksanakan di suatu tempat khusus.

Dalam TC secara virtual, pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong juga mengikuti walaupun program latihan dipimpin oleh pelatih fisik, Lee Jae-hoon.

Menurut salah satu penggawa Timnas U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa, Shin Tae-yong tetap menunjukkan ketegasan pada saat memantau para pemain muda Timnas melakukan latihan.

“Coach Shin Tae-yong ikut. Beliau tetap pada sikap aslinya yakni tegas dan disiplin. Coach Shin Tae-yong sering memberi arahan jika ada di antara pemain yang mungkin salah dalam melakukan latihan,” beber Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (03/06/20).

Dewangga juga bercerita bahwa ia dan rekan-rekannya di Timnas U-19 nampak antusias mengikuti TC secara virtual yang dipantau langsung oleh Shin Te-yong.

“Saya dan teman-teman juga responnya cukup bagus. Kami juga menjalaninya dengan senang. TC kali ini bisa untuk jaga kondisi juga karena kompetisi yang tengah diliburkan,” ujar pemain yang mengenakan nomor punggung 19 di PSIS Semarang ini.

Setiap harinya, para pemain Timnas U-19 menjalani TC secara virtual pada pukul 09.00 WIB. Mereka dijadwalkan akan menjalani TC secara virtual hingga tanggal 15 Juni 2020.