Bola Internasional

Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan dan Kelebihan Timnas Indonesia

Selasa, 2 Juni 2020 16:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap kelebihan dan kelemahan para pemain skuat Garuda.

Gara-gara pandemi virus corona, Shin Tae-yong harus menggelar latihan secara virtual. Sejak pertengahan Mei lalu, sebanyak 40 pemain mengikuti latihan virtual ini.

Shin Tae-yong diketahui menggelar latihan virtual untuk Timnas Indonesia U-19 demi persiapan jelang Piala AFC U-19 pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

Nah, baru-baru ini setelah melakukan latihan virtual, Shin Tae-yong telah diwawancara dengan media Korea Selatan terkait perkembangannya menangani Timnas Indonesia.

Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong membongkar kelebihan dan kekurangan para pemain Indonesia. Ia menyebut pemain Indonesia baik dari segi teknik, tapi tidak dari sisi fisik.

"Saya mengakui kemampuan tekniknya, tapi mereka kurang dalam kekuatan fisik. Jadi fokus kami meningkatkannya dalam program latihan. Saya pikir Indonesia bisa berkembang jika didukung kebugarannya," ucap Shin Tae-yong kepada News KBS.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong juga telah memeriksa kondisi seluruh skuat terkait manajemen diet dan nutrisinya. Bahkan saat lebaran kemarin, ia memberi peringatan keras kepada para pemain agar menjaga fisik dengan baik.