Liga Indonesia

Shin Tae-yong: Pemain Indonesia Bikin Kejutan Saat Latihan Bareng Korea

Rabu, 3 Juni 2020 01:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong terkejut melihat penampilan Timnas Indonesia saat latihan bersama tim Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong terkejut melihat penampilan Timnas Indonesia saat latihan bersama tim Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong terkejut melihat penampilan Timnas Indonesia saat latihan bersama tim Korea  Selatan karena bisa mengimbangi kecepatan dalam skeman permainan sepak bola asal Negeri Gingseng tersebut. 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendatangkan Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Senior, Timnas U-23, dan Timnas U-19.

Timnas Indonesia sendiri diketahui sempat mencicipi pemusatan latihan di Thailand. Bagas Kaffa dan kawan-kawan berkesempatan bertanding melawan klub-klub K-League, seperti Busan IPark. 

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand merupakan awal dari rangkaian perjalanan Tim Garuda Muda untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir dari laman KBS, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mernganggap skuatnya mampu memberi kejutan kala melakoni pertandingan persahabatan melawan klub K-League.

"Pada pertandingan pertama, saya seperti menyaksikan tim sepakbola SMA bertanding melawan tim profesional. Namun, setelah menjalani latihan rutin selama tiga kali sehari dalam satu bulan penuh, terjadi peningkatan yang signifikan," tutur Shin Tae-yong, dalam wawancaranya bersama KBS. 

"Melihat hasil dari latihan, saya merasa percaya diri. Timnas Indonesia secara mengejutkan mampu mengimbangi kecepatan permainan sepak bola Korea dan menunjukkan semangat yang luar biasa saat bertanding," lanjutnya. 

Selama masa pandemi corona, Shin Tae-yong memberkan pelatihan secara virtual. Dibantu asistennya, Lee Jae-hong, sang pelatih fokus pada latihan kebugaran dan tetap memperhatikan asupan nutrisi para pemain Timnas.