Liga Indonesia

Potong Gaji Shin Tae-yong, Begini Penjelasan Ketum PSSI

Kamis, 4 Juni 2020 15:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan tidak menerima secara utuh haknya alias potong gaji dari PSSI akibat pandemi virus corona. Ia mengatakan hal itu saat sesi wawancara dengan media Korea Selatan, KBS.

Tak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan ada sedikit keterlambatan soal pembayaran gajinya. Shin Tae-yong sekaligus meluruskan kesalahan informasi yang sempat beredar bahwa ia dan asistennya tak dibayar. 

Menanggapi pemberitaan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan lantas memberikan penjelasan. Ia membenarkan ada pemotongan gaji ke Shin Tae-yong dan asistennya, sebanyak 50 persen.

Menurutnya, pemotongan ini sudah disepakati kedua belah pihak. Shin dan para stafnya pun paham akan kesulitan yang tengah dihadapi PSSI akibat pandemi virus corona. 

"Sudah sepakat dipotong 50 persen. Aman (tak ada masalah)," kata Iriawan ke awak media.

"Sama stafnya juga sudah dilakukan penyesuaian," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Sementara itu, meski mengalami potong gaji, Shin Tae-yong tetap memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 (dipantau secara virtual) yang berlangsung sejak 14 Mei lalu. Ia memanggil 44 nama untuk ikut dalam latihan tersebut dan memantau dari Korea Selatan sejak meninggalkan Indonesia pada awal April lalu.