Liga Indonesia

Malu, Media Malaysia Ikut Sindir Eks Kapten Timnas Indonesia soal Makanan

Selasa, 25 Agustus 2020 13:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.affsuzukicup.com
Mantan kapten Timnas Indonesia yaitu Hansamu Yama baru-baru ini panen kritikan netizen karena mengunggah foto makanan di story Instagram. Copyright: © www.affsuzukicup.com
Mantan kapten Timnas Indonesia yaitu Hansamu Yama baru-baru ini panen kritikan netizen karena mengunggah foto makanan di story Instagram.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Indonesia yaitu Hansamu Yama baru-baru ini panen kritikan netizen karena mengunggah foto makanan di story Instagram.

Unggahan foto di Instagram pada Senin (25/8/2020) itu memperlihatkan makanan yang mengandung banyak kalori yaitu nasi rames lengkap dengan lauk telor goreng, kerupuk, sambal, dan bakmi.

Story Instagram itu kemudian membuat netizen marah karena Hansamu Yama menuliskan caption yang berbunyi makanan favorit dengan menambahkan hastag #yangpentinghalal dan #gituajakokrepot.

Caption itu membuat banyak netizen tersinggung apalagi Hansamu Yama masih aktif menjadi pemain sepak bola profesional di klub Liga 1 2020, Persebaya Surabaya.

Banjirnya kritikan itu kemudian ikut tercium oleh media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut menyindir seorang pemain sekelas Hansamu Yama yang ternyata tidak disiplin soal makanan.

"Bek andalan Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, tengah ramai menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Namun, bukan karena aksinya saat berlatih, melainkan pamer makan makanan yang kurang sehat," tulis vocketfc.

Diketahui, eks pemain Barito Putera itu gagal masuk dalam 29 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan beberapa waktu lalu.

Dengan unggahan makanan tersebut, tentu peluang Hansamu Yama untuk bisa kembali berseragam Timnas Indonesia akan sulit. Pasalnya, Shin Tae-yong benar-benar sosok pelatih yang sangat disiplin apalagi soal pola makan para pemain.