Bola Internasional

Vietnam Gagal Susul Timnas Indonesia U-19 Pemusatan Latihan di Eropa

Senin, 24 Agustus 2020 18:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Vietnam gagal menyusul Timnas Indonesia U-19 jalani pemusatan latihan dan turnamen Internasional di Eropa dalam persiapan Piala Asia U-19 2020. Copyright: © PSSI
Vietnam gagal menyusul Timnas Indonesia U-19 jalani pemusatan latihan dan turnamen Internasional di Eropa dalam persiapan Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Vietnam gagal menyusul Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan pemusatan latihan di Eropa dalam persiapan Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Dilansir dari Zingnews, pelatih Timnas Vietnam U-19, Philippe Troussier, sebenarnya memiliki rencana untuk membawa pasukannya ke Prancis dan menjalani sejumlah laga uji coba.

Tetapi pandemi virus corona membuat keuangan negara sedang tidak stabil untuk memberangkatkan pasukan muda Vietnam ke Eropa. Alhasil rencana itu harus gagal dan Vietnam hanya menjalani TC di negara sendiri.

"Rencana awal pelatih Troussier adalah membawa Vietnam U19 ke Prancis untuk berlatih dan menghadiri turnamen persahabatan internasional sebelum kembali ke Piala Asia U-19. Namun, semua bangkrut karena dampak wabah (virus corona) tersebut," tulis Zingnews.

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mengumumkan agenda pemusatan latihan Garuda Muda di Kroasia.

Di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan menjalani latihan dan serangkaian uji coba melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

PSSI berharap uji coba tersebut bisa menjadi wadah persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum terjun ke Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.