Bola Internasional

Jelang TC ke Eropa, Shin Tae-yong Punya Pesan Khusus untuk Jack Brown

Sabtu, 22 Agustus 2020 20:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Jack Brown mendapatkan pesan khusus dari pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sebelum TC ke Eropa. Copyright: © PSSI
Jack Brown mendapatkan pesan khusus dari pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sebelum TC ke Eropa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memiliki pesan khusus untuk Jack Brown sebelum berangkat training camp (TC) di Eropa.

Jack Brown yang merupakan pemain kub Inggris, Ipswich Town, telah diberikan kesempatan kedua oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Saat seleksi pada Januari 2020 lalu, Jack Brown terpaksa harus dipulangkan ke Inggris karena kalah bersaing. Kegagalan pada saat itu diakui Jack Brown karena ia belum bisa beradaptasi dengan cuaca panas Indonesia.

Namun PSSI telah berkoordinasi dengan Shin Tae-yong dan mencoba untuk memberikan kesempatan kedua bagi pemain berusia 18 tahun tersebut.

Dilansir dari chanel Youtube PSSI pada Sabtu (22/08/20), Shin Tae-yong menjelaskan kalau seleksi kali ini akan sedikit berat baginya.

Meski Jack Brown sempat mengaku sudah beradaptasi dengan cuaca Jakarta, tetapi ia baru bergabung seleksi pada Kamis (13/08/20).

Dengan waktu singat ini, Shin Tae-yong berharap Jack Brown mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dan pantas untuk mengikuti TC lanjutan di Kroasia pada akhir Agustus 2020 nanti.

"Sebelum pemusatan latihan di luar negeri, saya ingin melihat kemampuannya," kata Shin Tae-yong.

"Jack Brown di TC kali ini memang sedikit terlambat bergabung. Jadi, di sisa waktu yang terbatas, dia (Jack Brown) harus menunjukan kemampuannya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, persiapan serius Garuda Muda ini karena Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Tetapi sebelum turnamen itu digelar, Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi ajang pemanasan di Piala Asia U-19 2020 di Uzbeksitan pada November.