Liga Indonesia

Jack Brown Diincar Klub Juara dan Langganan Liga Champions

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Jack Brown (kedua dari kanan) saat mengikuti TC Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
Jack Brown (kedua dari kanan) saat mengikuti TC Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown dilaporkan menjadi rebutan beberapa klub Eropa. Hal itu dikarenakan pemain milik Lincoln City U-18 belum mendapat kontrak profesional dari klubnya.

Ibu Jack, Indah Brown mengatakan ada beberapa klub yang sudah mencoba mendatangkan anaknya. Tim-tim tersebut berasal dari Inggris, Irlandia, Spanyol, dan Serbia.

Salah satu dari klub tersebut adalah langganan juara Liga Serbia dan kerap berpartisipasi di Liga Champions Eropa, yakni Red Star. Salah satu agen mengkonfirmasi, jika juara Liga Serbia musim lalu itu bahkan meminta Jack bergabung akhir bulan ini.

"Dia (Jack) sudah diminta Red Star, Serbia akhir Agustus ini," tutur Indah ke INDOSPORT.

"Red Star tim yang bagus, kalau yang lain dari Spanyol itu saya lupa (nama klubnya). Namun, sejauh ini baru dari agen yang nawarin berapa gajinya, akomodasi dan lainnya. Nanti kalau ke klub itu gak usah trial lagi," imbuhnya.

Akan tetapi, Jack Brown dilaporkan belum memikirkan dan mengambil tawaran tersebut. Ia masih fokus di pemusatan latihan agar lolos seleksi, lantaran sejak lama bercita-cita membela Timnas Indonesia.

"Belum (ambil keputusan). Saat ini Jack hanya ingin main buat Timnas dulu," tutur Indah Brown.

Jack Brown bergabung dan ikut latihan Timnas U-19, pasca pelatih Shin Tae-yong mencoret 11 pemain Timnas U-19. Pemain 18 tahun itu, bahkan rela kembali ke Indonesia, padahal sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab dan bersiap ke Inggris untuk gabung klubnya, Lincoln City U-18.